Antik Purwokerto

Antik Jawa Tengah

Antik Magelang

Antik Yogyakarta / DIY

Antik Surakarta / Solo

Antik Semarang

Antik Keris

Wednesday, August 10, 2011

Pedagang Barang Antik


Seorang pedagang barang antik minta harga 100.000 untuk sebuah buku tua kepada tamunya. Tamu itu sudah lama dikenalnya lebih dari 10 tahun, satu kota dan sering kunjung mengunjungi. Sang tamu bukan pedagang buku antik, ia pedagang "kayu-kayu", seperti lemari, kursi, meja dll. Ia mencoba menawar 40.000 dan tidak disetujui.

Esok harinya ada seorang tamu lain, pedagang barang antik yang lebih banyak menjual buku-buku antik. Ia juga tertarik kepada buku tersebut. Menurut anda berapa si pemilik buku akan "minta" harga ? Anda salah kalau mengira akan 100.000 juga. Apakah akan turun harga permintaannya karena kemarin cuma ditawar 40.000 ? Anda akan kaget, karena pedagang tersebut minta 150.000 ! Dan transaksi akhirnya tembus dengan harga Rp 120.000,- diatas permintaannya tadi malam.....

Seorang pedagang lain lagi mempunyai sebuah barang palsu atau repro. Ujudnya selembar iklan enamel. Biasa, salah beli. Ia tidak pernah bisa memperoleh penawaran yang baik dari barang tersebut.

Tapi rejeki datang, seorang langganannya menawar dengan harga bagus. Sudah untung. Menurut anda apakah barang tersebut akan dilepasnya ? Anda salah kalau mengira demikian. Ternyata penawaran bagus dari "dewa penolong" tersebut ditolak. Tidak boleh kurang sedikitpun - katanya.

Lho ? Saya heran, bin bingung. Gila bener nih orang ... pikir saya. Barang ini akhirnya terjual dengan harga kurang baik kepada seorang asing (bule) yang tidak dikenalnya. Inilah ternyata jawaban dari kegigihan si pedagang antik : dia tidak ingin dibeli oleh teman yang dikenalnya, karena takut dikembalikan .... hehehe.

Sepintas aneh ya ? Barang jelek kok harganya bahkan ditinggikan. Inilah pedagang antik. Mentalnya kuat. Bahkan ada yang bilang, bila malaikat pencabut nyawa datang kepada pedagang barang antik, ia akan bilang : ......... " Datang besok saja!"



2 comments:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>INFO KLIK DISINI<«« Wassalam






    RITUAL DUNIA GHAIB

    RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

    BUAYER MUSTIKA

    PAKAR MUSTIKA

    ReplyDelete