Antik Purwokerto

Antik Jawa Tengah

Antik Magelang

Antik Yogyakarta / DIY

Antik Surakarta / Solo

Antik Semarang

Antik Keris

Saturday, June 11, 2011

Riwayat dan Sejarah Jam Antik Junghan

Jam antik Junghan yang paling terkenal adalah model jam dinding. Setiap kali membicarakannya orang akan bertanya : Berapa lubangnya. Ternyata lubang menentukan bunyi jam itu. Lubang 3 bunyinya disebut gamelan. Lubang 2 bunyinya hanya teng teng biasa.

Selain lubang, hal lain yang ditanyakan biasanya adalah snar. Snar adalah batangan seperti lidi yang terbuat dari logam. Snar ini bila terpukul oleh sejenis palu kecil dalam kotak jam, akan berbunyi nyaring. Berapa jumlah snar akan mempengaruhi kualitas jam itu. Biasanya snar yang populer adalah snar 8.

Perusahaan jam Junghans didirikan pada 1861 oleh Erhard Junghans bersama Jacob Zeller . Produksinya adalah komponen atau onderdil jam yang ada di pasaran. Lama kelamaan mereka mulai memproduksi jam yang lengkap pada tahun 1866.

Usaha itu kemudian diteruskan oleh anaknya pada tahun 1875 yang bernama Arthur Junghans. Arthur melakukan inovasi baru dan mendaftarkan ratusan hak paten produk-produk Junghan.

Akhirnya Junghans mencapai puncak kejayaannya pada tahun 1903. Karyawannya mencapai angka 3000 dan produksinya mencapai 3 juta jam setiap tahunnya.

Penerusnya adalah generasi ketiga yaitu cucu junghan pada 1920 , Kedua orang cucu Junghans berhasil memproduksi jam tangan pertama merk junghan pada 1930, Produksi jam tangan ini menggantikan jam kantong yang sudah populer pada saat tersebut. Bahkan pada masa perang pun mereka tidak terpengaruh.


Tahun 1970 Junghan membuat jam quartz. Mulailah digunakan komponent elektrik di jam . Jam mereka. Mereka juga mengembangkan radio controlled watch dan jam bertenaga surya di jam meja dan jam tangan pada 1985 .

Junghan menjadi officially watch di olimpiade 1972

Untuk jenis jam almari, ukuran mesin jenis Grand Daughter (GD) adalah yang paling kecil dan paling murah. Kemudian jenis Grand Mother (GM) dan Grand Father (GF) yang ukurannya lebih besar dan harganya lebih tinggi.

1 comment:

  1. Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>INFO KLIK DISINI<«« Wassalam






    RITUAL DUNIA GHAIB

    RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

    BUAYER MUSTIKA

    PAKAR MUSTIKA

    ReplyDelete